Senin, 31 Agustus 2009

Wilujeng Cinta Pandeglang dot Com



DUNIA, Pariwisata di Wilayah Pandeglang nampaknya bakal mendapat angin segar dengan dilaksanakannya kontes search engine optimation (SEO) tingkat nasional bagi para blogger se Indonesia. Pasalnya, dalam kontes (lomba pen) yang memakai kata kunci (keyword) 'kenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglang' tersebut, tulisan-tulisan tentang obyek pariwisata Pandeglang praktis membanjiri internet.
“Ketik saja keywordnya di internet, akan keluar lebih dari setengah juta link hasil penelusuran dengan kata kunci kenali dan kunjungi obyek wisata di Pandeglang,” tutur Penggagas Kontes SEO yang mengambil topik pariwisata Pandeglang, Indra Budiman, Senin (31/8).
Indra menjelaskan, Kontes SEO merupakan ajang lomba menampilkan tulisan tentang obyek wisata di halaman pertama google pada saat diketikan kata kunci ‘kenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglang’. “Event ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan gerak laju pariwisata di Pandeglang, yang diharapkan akan bermuara kepada meningkatnya tingkat kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” jelasnya.
Indra mengungkapkan, Kontes tersebut telah dimulai sejak dua pekan lalu yakni bertepatan dengan momentum peringatan 64 tahun Indonesia Merdeka 17 Agustus 2009. “Perkembangan lomba sementara selama 15 hari ini telah mendaftar 143 kontestan blogger dari seluruh Indonesia dengan artikel postingan tentang keindahan obyek wisata di wilayah Pandeglang sebanyak 1.080 tulisan,” ungkap Indra.Sementara kontes itu sendiri akan berlangsung selama tiga bulan penuh mulai 17 Agustus hingga 17 November 2009.
“Hingga kini pendaftaran peserta kontes masih terus berlangsung setiap hari melalui registrasi secara gratis ke http://www.cintapandeglang.com/komunitas/register hingga batas waktu terakhir penutupan tanggal 16 November 2009 pukul 00.00 Wib,” kata Indra menambahkan.
Sementara itu, soal hadiah pemenangnya, Indra mengaku akan memberikan penghargaan menarik bagi peserta peringkat pertama hingga peringkat 10 yang berupa perangkat laptop maupun uang tunai. Diakui juga, hingga kini, pihaknya baru memiliki beberapa sponsor untuk hadiah pemenang diantaranya Yayasan Rakata Labuan dan sejumlah donator yang masih enggan disebutkan namanya.
Oleh karena itu, dia masih berharap adanya respon yang positip dari pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Banten maupun Bupati Pandeglang dan dinas pariwisata setempat. “Lomba ini merupakan hasil kreatifitas para pemuda Pandeglang. Tentu dukungan pemerintah daerah tidak akan kami abaikan, bahkan sangat kami rindukan" ujarnya. Namun demikian, Indra mengaku tak banyak berharap soal dukungan dari pemerintah, sebab dia menyadari banyak urusan pemerintah yang masih harus menjadi skala prioritas dalam pelayanan kepada masyarakat.
Karenanya, dengan atau tanpa dukungan pemerintah daerah upaya putra daerah memajukan Pandeglang ini patut mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Setidaknya, mereka-mereka ini kelak menjadi cikal bakal pemimpin yang benar-benar mencintai Pandeglang dan berjuang untuk masa depan Pandeglang yang lebih baik. Bukan sebaliknya. Wilujeng cintapandeglang.com........... :)

2 komentar:

  1. Kreatifitas adalah sebuah proses. Dia hanya bisa lahir di ladang yang mampu memberi daya dukung. Masyarakat Banten, termasuk juga masyarakat Pandeglang memiliki potensi yang besar untuk bisa melakukan kreasi-kreasi yang bermanfaat bagi kemajuan Warga Banten, Warga Pandeglang. Sekecil apapun, sebuah proses kreatif wajib mendapatkan apresiasi dari stakeholder, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Apalagi bila kreasi itu selain menuntut keterampilan, kerja keras dan perhatian khusus tetapi juga memiliki dampak yang masif., maka sudah sepatutnya kita bergotong royong. (Note, Yayasan Rakata Labuan adalah Yayasan Rakata Indonesia, beralamat di Labuan)

    BalasHapus
  2. thx bung !
    salam hangat buat seluruh teamwork yayasan rakata labuan dkk.
    salam sehat semoga sukses selalu :)

    BalasHapus