Jumat, 28 Agustus 2009

Kado Ultah 8 Windu Proklamasi RI


TULISAN ini didedikasikan untuk penggagas Kontes Search Engine Optimatian (SEO) Cinta Pandeglang yang telah berkontribusi luar biasa dalam menggelorakan semangat Proklamsi 17 Agustus ke-64 dengan kiprah mempromosikan daerah pariwisata lokal menjadi obyek wisata dunia.
Betapa tidak, disaat sebagian orang sibuk berorientasi finansial dalam segala hal, sang proklamator SEO Cinta Pandeglang 2009 justru sedang memulai menabuh genderang di www.cintapandeglang.com. Sesuatu yang mungkin aneh tapi ini nyata.
Bermodalkan semangat, idealisme dan moril serta [tentu] dukungan finansial sekedarnya, tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik ini yang ke 8 Windu dimulailah SEO dengan keyword 'kenali dan kujungi obyek wisata di pandeglang' sebuah Kado Ultah yang sangat-sangat istimewa dari seorang anak bangsa.
Maka, wajarlah banyak pihak menilai positif langkah ini sebagai ide jenius, sehingga banyak kalangan [terutama para blogger] menyambut SEO ini dengan penuh antusias. Belum lagi hadiah yang ditawarkan cukup menggiurkan bagi pemenang kontes. Lihat saja di www.cintapandeglang.com yang menawarkan hadiah puluhan juta rupiah bagi sang juara, padahal pendaftarannya tidak menggunakan biaya alias gratis.
Berikut adalah rincian hadiahnya; Juara pertama mendapatkan Note Book ACER Aspire 4736Z-421G25Mn, Juara kedua mendapatkan Blackbery Javelin 8900, Juara ketiga mendapatkan uang tunai Rp. 1.000.000, Juara ke-4 sampai ke-6 mendapatkan uang tunai Rp. 500.000, serta Juara ke-7 sampai ke-10 mendapatkan uang tunai Rp. 250.000. Sunggu sangat menggiurkan.
Dalam proposal yang dirilis Owners www.cintapandeglang.com, dikatakan bahwa Pandeglang adalah tempat yang indah dengan keanekaragaman objek wisata dan budayanya. "Dan ini yang harus diexpose kepada dunia," katanya dengan penuh semangat. Cintapandeglang.com sebagai visualisasi kecintaan kami [Urang Pandeglang] akan Pandeglang, mencoba menggebrak dunia maya, menggemparkan blogger se Indonesia dengan menyelenggarakan kontes SEO Cinta Pandeglang "Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang" berhadiah total puluhan juta.
Begitulah............ semangat, tekad dan kegigihan pemilik situs www.cintapandeglang.com mengolah ide, merancangnya hingga menjadi langkah kegiatan yang konkrit patut dihargai sebagai prestasi awal seorang putra daerah.
Menurut Sang Owners yang begitu rajin membuat report harian, jumlah Kontestan SEO Cinta Pandeglang s.d Jum’at, 28 Agustus 2009 pukul 10.11 Wib sudah mencapai 120 peserta, 251 members cintapandeglang.com, 789 posting artikel blog ‘kenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglang’ serta telah terdapat hasil telusur google sebanyak 439.000 artikel dengan kata kunci/keyword kenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglang’ Angka kepesertaan yang terbilang pantastis dan sebuah langkah baru yang menggembirakan buat dunia pariwisata di wilayah Pandeglang.
"Untuk melihat hasil sementara kontestan SEO yang menempati peringkat 10 besar teratas, silahkan klik www.google.com lalu tulis kalimat ‘kenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglang’ pada kolom telusur di halaman google, selanjutnya klik telusur," jelasnya menguraikan.
Sementara untuk informasi hadiah, syarat dan ketentuan peserta Kontes SEO Cinta Pandeglang silahkan klik http://www.cintapandeglang.com atau di http://www.facebook.com/event.php?eid=127539808424 seraya menambahkan agar setiap kontestan terus senantiasa mengunjungi www.cintapandeglang.com.
"Aturan tambahan atau ketentuan lain yang dirasa belum jelas, akan diposting pada kesempatan-kesempatan berikutnya. Karena itu kunjungi terus www.cintapandeglang.com," tandasnya.
Terlepas bagaimana hasil akhirnya nanti, biarkan proses ini terus berjalan. Toh, kontes ini masih baru berjalan kurang dari dua pekan. Biarkan masyarakat yang akan menilai, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi hari esok...... apalagi perhelatan ini baru akan berakhir tiga bulan kedepan yakni pada 17 Nopember 2009. Rentang waktu yang cukup panjang untuk sebuah perlombaan, sekaligus ajang yang [pasti] melelahkan buat para kontestan.
Semoga saja, siapa saja orang yang melihat, mendengar dan merasakan ketulusan cintapandeglang.com dalam membangun kiprah memajukan daerah khususnya dalam bidang kepariwisataan tergerak hati dan memberikan dukungan full............. :) apapun bentuknya.







3 komentar:

  1. sejak kontes ini digelar Pandeglang-Banten musim lebaran ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, mantab nih peran para Blogger Indonesia, ga cuma sekedar kontes SEO Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang tapi juga secara tidak langsung ikut mempromosikan objek wisata Pandeglang dan sekitarnya dan pada akhirnya menghasilkan sumber penghasilan perekonomian baru untuk masyarakat setempat dan devisa bagi negara, jadi kalo pun ga dapat hadiah kontes setidaknya dapat pahala memajukan industri pariwisata negeri sendiri. :)

    BalasHapus
  2. sukses untuk seluruh peserta kontes seo Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang jabat tangan erat salam penuh damai! :D

    BalasHapus
  3. thx. atas dukungan semua teman2 blogger's..... semoga saja dengan kontes SEO Kenali dan Kunjungi Obyek Wisata di Pandeglang lebih menggairahkan pariwisata di tanah air khususnya Pandeglang Banten. Salam lebaran & Idul Fitri 1430 H "mohon maap lahir & batin"

    BalasHapus